Jumat, 18 Mei 2018

Ramadha Day 2

Allah Maha Tahu, Maha Segala-galanya. Saya sangat yakin dengan itu. Hari ini, atau tepatnya malam ini, saya dan rekan saya mengalaminya. Ceritanya seperti ini.

Hari ini merupakan tarawih ketiga di ramadhan tahun ini. Berhubung tarawih pertama kami menginap di rumah teman yang posisinya ngga deket kosan, jadi kami tidak tahu bagaimana tarawih di mesjid dekat kosan kami. Dan kebetulan lagi, ini hari pertama saya melaksanakan tarawih, jadi saya bertanya perihal kondisi tarawih di mesjid dekat kosan saya itu.
Saya : Berapa rakaat di mesjid depan?
Teman: 11 rakaat, tapi ada ceramahnya abis tarawih.
Saya : yaudah, kita nanti pulang aja paa ceramahnya, wkwk
Teman : boleh.
Saya : nanti nyari shaf belakang aja biar pulangnya ndak ketahuan wkwk
Begitulah kira-kira rencana kami berdua. Hendak mangkir dari ceramah ba'da tarawih. Memang bandel saya ini wkwk.

Singkat cerita, kami mendapat shaf belakang. Lantas solat Isya. Setelah solat Isya, saya kira akan langsung salat tarawih. Namun kenyataan berkata lain. Ternyata ceramah nya dipindah ke awal. Wkwk
Allah rupanya dengar rencana ngbandel saya ini. Maka Dia menempatkan ceramah sebelum salat tarawih, biar saya dan teman saya ikut mendengarkan. Ndak mangkir dan pulang duluan wkwk.

Isi ceramahnya lumayan bagus. Ya walau bilangnya kultum tapi nyatanya dua puluh lima menit wkwk. Isi ceramahnya pun berasa 'menampar' saya pribadi. Ya, tadi ada pembahasan tentang sabar. Puasa itu melatih kesabaran, ndak cuma ngga makan minum aja. Lantas saya merenung, "Lhaa iya, saya ini kurang sabar. Niatnya tadi mau langsung pulang setelah salat tarawih. Ndak mau lama-lama di mesjid dengerin ceramah. Ndak mau sabar nunggu kaya yang lain." Terus saya merasa Allah baik banget. Ingetin saya tentang itu hehe

Moral value?
Jangan bikin rencana jahat. Allah Maha Mendengar. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar